Saturday, April 1, 2017

Kerusakan mesin cuci Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB

Mesin cuci Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB rusak pada tombol panelnya. Ditandai dengan tidak berfungsinya tombol start mesin cuci Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB. Kerusakan tombol panel ini disebabkan oleh PCB/Modul tidak berfungsi.
Untuk mengatasi kerusakan ini, ganti modul mesin cuci Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB dengan modul original. Masalahnya modul original mesin cuci Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB ini adalah harganya sangat mahal dan hanya ada di service center. Harga modul original Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB sekitar Rp. 750.000, sedangkan modul mesin cuci universal sangat murah. Alternatif lain adalah mengganti dengan modul mesin cuci universal
Berikut ini langkah-langkah mengganti modul universal di mesin cuci
Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB:


  1. Buka tutup atas panel dan belakang atas bawah. 
  2. Potong kabel-kabel yang ke modul original dan pasangkan ke modul universal.Urutkan kabel-kabelnya. Jika tidak ingin mengurut kabel, silahkan beli modul universal di vendor ini. Vendor ini akan memberikan petunjuk berupa keterangan mengenai pemasangan kabel untuk mesin cuci Sanyo ASW 85SB/ASW 86SB.
  3. Ganti Water Level dengan Water Level Sensor dari bawaan modul universal. Water Level Sensor di Sanyo hanya ada dua kabel, tambahkan satu kabel ke kaki water level sensor yang baru. 
  4. Testing dengan cara, colokan listrik dan tekan tombol start.
  5. Buat lubang untuk kabel modul universal dipanel, lepaskan stiker modul universal dan tempelkan di sebelah kiri panel. 
 

No comments:

Post a Comment